Siapakah Negara Yang Pantas Juara di Prediksi Piala Dunia 2018

Banyaknya kandidat kuat yang menjadi Prediksi Piala Dunia 2018, dan Spanyol terlihat menunjukan sinyal terkuatnya

Asia Gaming Review – Pentas sepakbola Piala Dunia 2018 segera berlangsung sebentar lagi dan ini akan menjadi ajang sepakbola paling ditunggu seluruh dunia tahun ini. Ajang ini menjadi edisi yang ke-21 dengan 32 tim dari penjuru dunia yang akan memperebutkan gelar terkuat sejagat. Sejumlah tim peserta juga mulai menjajal kemampuan mereka sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Tim manakah yang sekiranya mampu berada di puncak pada prediksi Piala Dunia 2018 kali ini?

Para kandidat terkuat memanfaatkan kesempatannya untuk memberikan peringatan kepada rival di Piala Dunia 2018 mendatang khususnya Spanyol yang menunjukan taringnya dengan meraih kemenangan telak 6-1 atas Argentina di Wanda Metropolitan bulan Maret lalu. Namun pertandingan tersebut hanyalah pertandingan uji coba dimana Lionel Messi tidak turun ke lapangan. Hasil ini memberikan tren positif dimana anak asuh Julen Lopetegui dipercayakan kembali menjadi raja.

Terpuruk pada fase grup Piala Dunia 2014 dan hanya masuk 16 besar Piala Eropa 2016, La Furia Roja menunjukan potensi akan mengulangi kejayaannya ketika menguasai tiga turnamen besar secara beruntun yaitu Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

AGRPro -Timnas-Brasil-Taklukkan-Jerman-AP-7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Juara Dunia 2014, Jerman memberikan sinyal berbeda setelah bermain melawan skuat Spanyol, dengan bertekuk lutut 0-1 di hadapan Brasil. Jerman berdalih kegagalannya dikarenakan menghadapi tim kuat sebelumnya. Namun dengan hasilnya, Jerman setidaknya tetap menjadi perhatian utama.

Begitu pula dengan Prancis. Bermaterikan skuat bertabur bintang, Les Bleus justru dipermalukan Kolombia 2-3. Meski kemudian menghajar Rusia 3-1, Didier Deschamps harus menemukan komposisi ideal demi memaksimalkan potensi terbaik anak asuhnya.

Di sisi lain, Brasil membuktikan mereka tidak sepenuhnya bergantung ke Neymar. Selecao melanjutkan kinerja positif bersama Tite dengan menumbangkan Rusia (3-0) dan Jerman. “Kami merindukan Neymar. Tapi pemain lain mulai belajar bermain tanpanya,” ungkap Tite.

Kasus berbeda berlaku bagi Argentina dan Portugal yang kinerjanya dipengaruhi bintang masing-masing. Tanpa Messi, La Albiceleste sempat menaklukkan Italia (2-0) yang gagal lolos Piala Dunia.

AGRPro - Cristiano Ronaldo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sedangkan Portugal menyerah dari Belanda yang juga urung berpartisipasi di Rusia. Sebelumnya, juara Eropa 2016 tersebut bergantung kepada Ronaldo untuk mengalahkan Mesir.